AYLA BREAST CARE

krim-ayla-breast-care-perawatan-pembesar-pengencang-payudara-alami-nasan-natural-nusantara

Siapa yang tidak mengenal Soy bean atau sering kita kenal juga dengan kacang kedelai, Kedelai adalah makanan nabati dengan kandungan protein kualitas tinggi, berbagai olahan makanan dapat dihasilkan dari kedelai ini, tapi apakah anda tahu selain dijadikan makanan atau bermanfaat untuk kesehatan kulit.

manfaat kedelai untuk kecantikan
Kedelai mengandung serat dan isoflavon. Isoflavon adalah senyawa yang disebut phytoestrogen yang memiliki aktivitas estrogenik. Asupan makanan kedelai dapat mengurangi kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung. Selain itu, kedelai dapat memiliki sejumlah efek positif pada kulit. Sebagai bahan perawatan kulit, kedelai diakui dapat mengurangi keriput, menutrisi kulit wajah, memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari dan bahkan mengencangkan kulit yang kendur.
Menurut para ahli, kedelai kaya akan nutrisi dan gizi yang berlimpah, seperti Protein, Lemak Nabati, Karbohidrat, Serat / fiber, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin E, Mineral, Polisakarida, Isoflavon, HDL (Kolesterol Baik) LDL (Low Density Lipoprotein) dan Kalsium, di balik bentuknya yang kecil, kedelai memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.
Selain itu kacang kedelai bisa dijadikan minyak kedelai yang sangat bermanfaat, selain itu kandungan kedelai banyak kita jumpai pada sabun mandi yang memiliki fungsi membuat kulit menjadi bersih dan halus.

Beberapa Manfaat Kedelai Untuk Kulit

Kacang kedelai memang dipercaya baik untuk kulit, karena kedelai merupakan sumber utama isoflavon, yang terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat untuk kulit diantaranya:

Manfaat Kedelai Untuk Menjaga Keelastisan Kulit

Di dalam kedelai terdapat kandungan Isoflavon yang membuat kulit terlihat awet muda, karena Isoflavon juga mengandung phytoestrogen, zat yang hampir sama dengan hormon estrogen. Karena itulah, zat alami esterogen dapat diperolah dari Isoflavon.

Kedelai Untuk Mengatasi Kulit kering dan bersisik

Kandungan Vitamin B1 (tiamin) pada kedelai merupakan salah satu jenis vitamin yang memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit kering dan kulit yang bersisik.

Mencegah keriput dan garis-garis halus diwajah dengan kedelai

Selain itu Vitamin E yang terkandung dalam kedelai memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk dan  berbahaya radikal bebas, polusi dan obat-obatan. Vitamin E juga melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet yang berbahaya terhadap kulit dan tetap membuatnya tampak lebih muda dan sehat. Vitamin E juga dapat mengatasi hilangnya air di trans epidermis dari kulit sehingga membantu memperkuat permukaan kulit dan  mencegah terjadinya dehidrasi serta pengembangan keriput dan garis-garis halus diwajah.

Melindungi kulit dari sinar UV

Asam lemak esensial yang dikandung dalam kacang kedelai dapat membantu melindungi kulit dari sinar Ultraviolet yang menembus kulit. Minyak kedelainya dapat membantu menghadang masuknya paparan sinar matahari secara langsung, dan polusi asap rokok pada kulit.

Kedelai Untuk Melembabkan kulit

Kedelai merupakan pelembab alami dan terbaik untuk kulit sehingga melembabkan bagian-bagian kulit yang kering, sekaligus menurunkan kadar minyak yang berlebih kelebihan di kulit wajah yang berminyak.

Manfaat Kedelai Untuk Membuat wajah lebih bersinar

Kedelai juga mengandung vitamin E yang mampu meregenerasi kulit wajah sehingga menyingkirkan sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru, sehingga membuat wajah tampak lebih muda dan bersinar.
Mencegah Jerawat
Penggunaan minyak vitamin E topikal pada kedelai ternyata dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan mencegah terjadinya jerawat di wajah.

Posting Komentar